Halo sahabat techie,

Tahukah kamu apa saja kebiasaan yang bisa membuat laptop rusak? Jika kamu belum tau, maka ada kemungkinan beberapa kebiasaan ini kamu lakukan nih sahabat.

Supaya laptop kamu nggak makin rusak karena ketidaktahuan kamu, yuk simak artikel berikut ini ya sahabat.

  1. Meletakkan Laptop di Atas Kasur/Sofa

Menggunakan laptop di permukaan yang datar seperti kasur dan sofa bisa membuat sirkulasi udara terhambat karena ventilasi kipas laptop tertutup. Jika sirkulasi pada laptop terhambat, maka akan membuat laptop menjadi overheat, hal tersebut bisa membuat laptop rusak karena memaksa kipas bekerja lebih keras untuk mendinginkan prosesor dan komponen lainnya.

  1. Meletakkan Benda di Atas Laptop

Sahabat jika kamu suka meletakkan benda diatas laptop, maka kamu harus berhati-hati mulai sekarang, karena hal tersebut dapat memberikan beban pada bagian LCD, yang dimana tindakan ini sering dilakukan tanpa sadar dan akan memberikan masalah kerusakan di LCD ataupun engsel laptop kamu.

  1. Menggunakan Laptop Sambil Makan

Pernahkah kalian makan didepan laptop? Jika iya, hal tersebut akan memungkinkan bodi laptop kamu menjadi kotor karena adanya serpihan-serpihan yang masuk ke sela-sela keyboard lalu menyumbat sirkulasi udara dan akan menyebabkan keyboard menjadi macet bahkan tidak bisa digunakan untuk mengetik.

Itu dia hal-hal yang paling sering dilakukan para pengguna laptop yang berdampak pada kesehatan laptop. Semoga dengan adanya artikel kali ini dapat membuat kamu menjadi mengetahui hal yang harus di hindari ya sahabat.