Halo sahabat techie,

Pernahkah kamu mengalami kabel charger yang tiba-tiba rusak? Padahal tidak ada suatu masalah sebelumnya, kira-kira kenapasih dan apa masalahnya ya sobat? Artikel kali ini akan membahas mengenai cara merawat charger laptop agar awet nih!

  1. Hindari Pemakaian Charger Secara Asal

Charger memiliki kekuatan daya penghantar listrik yang berbeda-beda, penggunaan charger yang tidak sesuai dengan tipe laptop itu akan membahayakan kondisi baterai laptop. Hal tersebut bisa membuat charger menjadi rusak karena dianggap dipaksa untuk mengikuti daya yang dibutuhkan oleh baterai laptop yang sedang diisi.

  1. Periksa Suhu Adaptor Saat Mengisi Daya

Jika suhu adaptor kamu hangat, maka bisa dibilang hal tersebut normal, namun jika panas maka charger harus segera dicabut dan dibiarkan sampai kembali ke suhu yang normal.

  1. Gulung Kabel Charger Dengan Benar

Kamu bisa menggulung charger dengan pola bundar atau lingkaran, kemudian ikat salah satu bagiannya. Hindari menekuk charger, karena dapat membuat kabel-kanel halus didalam putus dan menyebabkan mati total.

  1. Simpan Charger di Tempat Kering

Simpanlah charger laptop kamu ditempat yang kering, bukan di tempat yang basah dan lembab, begitu juga jangan simpan di suhu ruangan yang terlalu panas dan dingin.

Itu dia tips cara merawat charger agar lebih awet nih sahabat. Jika kamu memiliki permasalahan laptop kamu bisa hubungi Pemmztechie  081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).