Halo sahabat techie! Hari ini aku mau kasih tips and trick untuk kalian supaya mudah saat sedang browsing!

Jika kamu termasuk orang yang kerap menggunakan internet dan laptop saat bekerja, maka tips dan trik kali ini mungkin akan sangat berguna. Artikel kali ini akan membrikan beberapa trik memanfaatkan keyboard laptop yang bisa bikin aktivitas berselancar di dunia maya jadi lebih mudah dan cepat nih sahabat. Penasaran? Buruan simak saja tips dan trik yang kami berikan di bawah ini.

1. Memindahkan kursor saat mengetik alamat situs di kolom search

Jadi, saat kamu salah misalnya menulis satu huruf di alamat situs yang ingin kamu tuju di kolom search maka gak perlu repot-repot menghapus semuanya. Kamu hanya perlu menekan tombol Shift+Arrows alias panah ke arah kata yang salah atau terlewat secara bersamaan dan secara otomatis kursor akan mengarah ke kata yang salah ketik itu. Jadi mudah deh kalau mau mengetik atau memperbaiki kalimat yang salah!

2. Blok kalimat alias teks

Misalkan kamu mendapatkan kalimat alias teks yang pas dengan kriteria yang kamu cari dan ingin meng-copy-nya di dokumen teksmu, maka kamu bisa gunakan trik berikut ini. Caranya, blok kalimat menggunakan bantuan keyboard laptop yakni pakai Shift+Home secara bersamaan untuk memblok teks pada baris dari sebelah kiri kursor atau Shift+End untuk memblok teks pada baris dari sebelah kanan kursor.

3. Salah ketik kalimat di kolom Search

Nah, kalau kamu salah mengetik kalimat atau teks di kolom Search maka kamu bisa pakai trik satu ini biar gak perlu repot-repot menghapusnya satu per satu. Caranya, tekan tombol CTRL+Delete di keyboard laptop secara bersamaan untuk menghapus teks salah setelah kursor yang terlanjur kamu ketik di kolom Search.

Kalau kalimat yang salah itu sebelum kursor, maka kamu bisa tekan tombol CTRL+Backspace di keyboard secara bersamaan. Gampang kan?

4. Buka tab baru di browser

Daripada susah-susah klik pakai mouse pas butuh Tab baru di browser, gak ada salahnya kamu pakai trik kami berikut ini. Jadi, tinggal tekan tombol CTRL+T secara bersamaan dan secara otomatis Tab baru akan muncul di browsermu (gak peduli browser apa yang kamu pakai)!

Nah itu dia beberapa tips and trick untuk mempermudah kalian saat menggunakan browser, menarik kan sahabat techie? Yuk dicoba!