Halo sahabat techie! Apakah kalian menggunakan mouse? Sobat techie tau gak kalau mouse itu bisa diganti dengan menggunakan HP kalian loh, ingin tahu caranya?

Untuk detail lebih lanjut, yuk kita bahas bersama cara mengubah handphone yang kita miliki menjadi mouse

Cara mengubah ponsel Anda menjadi laptop atau mouse PC.

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi bernama Remote Mouse di ponsel Android atau iOS dan PC atau laptop Anda.
  2. Pastikan aplikasi ini berjalan di latar belakang laptop atau PC
  3. Setelah terinstal di kedua perangkat, pastikan Anda memiliki koneksi Internet (Wifi).
  4. Hubungkan kedua perangkat ke jaringan Wifi yang sama.
  5. Buka aplikasi Remote Mouse di ponsel Anda dan sambungkan ke laptop atau PC Anda.
  6. Selesai, handphone anda sudah bisa digunakan sebagai mouse

Aplikasi Mouse Jarak Jauh ini menawarkan banyak fitur. Saat kalian menggunakannya untuk pertama kali, ada tips atau tutorial tentang cara menggunakan aplikasi yang akan membantu kalian dalam menggunakan nya.

Kemudian pada menu setup sahabat techie dapat mengatur kecepatan tracking dan scrolling sesuka kita. Mencakup banyak opsi penyesuaian seperti menggulir dua jari, memperbesar atau memperkecil, dan banyak lagi.

Tak kalah menarik, kalian bisa juga loh mengubah tampilan mouse di layar ponsel dengan foto atau gambar lainnya. Selain itu, ada pengaturan menarik lainnya, kalian hanya perlu menginstal aplikasi dalam versi berbayar kalau kalian ingin.

Namun, sebenarnya aplikasi versi gratis ini sangat berguna, terutama untuk kebutuhan mendesak. Gimana, tertarik untuk mencobanya sahabat techie, selamat mencoba!