Halo sahabat techie!

Sahabat techie disini siapa yang suka meletakan laptop diatas kasur? Atau menggunakan laptop dengan menggunakan kasur sebagai alas?

Laptop yang compact dan mudah digunakan karena bisa dipakai dimana saja mungkin membuat kebanyakan orang suka meletakan laptop diatas kasur, sambil bersantai atau bekerja. Lalu sahabat techie sering dengar gak kalau meletakan laptop diatas kasur atau menggunakan kasur sebagai alas laptop akan lebih cepat rusak? Ternyata itu adalah fakta loh! Kenapa ya hal itu bisa membuat laptop kita rusak?

Jika kamu meletakkan laptop diatas kasur maka hal tersebut dapat membuat laptop menjadi cenderung cepat panas, apabila kita gunakan di atas kasur itu semakin membuat panasnya laptop tidak bisa keluar atau tertahan di dalam, kenapa? Karena saat pengguna menggunakan laptop diatas kasur maka lubang angin pada laptop akan terhalang, dengan kata lain air flow dari laptop tidak berjalan dan cooling system nya pun tidak bisa membantu air flow yang tertahan didalam laptop dan akhirnya laptop kita semakin panas deh.

Nah, akibat dari sirkulasi udara yang ada di laptop terganggu, sehingga sudah terganggu maka akan menyebabkan laptop menjadi terlalu panas atau overheat dan bisa membuatnya semakin cepat rusak.

Duh padahal menggunakan laptop diatas kasur sangat nyaman yaa, tapi kalau membuat laptop cepat rusak jadi gimana ya? artikel kali ini kita akan memberikan tips untuk pengunaan laptop diatas kasur yang mengurangi kerusakan laptop!

  1. Gunakan Tray, Tips pertama agar mengoperasikan laptop di atas tempat tidur tetap aman adalah dengan memanfaatkan barang-barang yang kamu punya dirumah, semisal tray, agar laptop tidak langsung terkena dengan kasur dan agar airflow tetap berjalan. 

  2. Gunakan cooling pad. Cooling pad adalah pendingin laptop, biasanya jika anda membeli laptop baru pasti ada ditawarkan Cooling pad, nahh fungsi cooling pad itu untuk mendinginkan laptop apabila sedang digunakan, maka dari itu bisa juga digunakan apabila sedang menggunakan laptop di atas kasur agar laptop tidak mudah panas dan tetap selalu dingin.

  3. Pakai meja khusus laptop, solusi menggunakan laptop di atas tempat tidur agar tetap aman yang satu ini tidak gratis. Akan tetapi memiliki keuntungan tersendiri, yaitu lebih enak dipandang mata. Selain itu, dapat membuat laptop makin adem. Benda apakah itu? Meja khusus laptop yang kadang juga dinamakan cooling pad, pendingin laptop, atau apalah sejenisnya.

Alat-alat tersebut dapat membantu laptop kamu untuk tetap pada suhu yang baik sahabat, nah itu dia sahabat techie tips jika kalian ingin menggunakan laptop diatas kasur, tapi usahakan menggunakan alas yang benar untuk meletakan laptop mu ya!

Jika kamu memiliki masalah pada suhu laptop kamu yang cepat sekali panas, bahkan ketika baru dipakai dalam waktu yang singkat, serta menimbulkan bunyi bising, kamu bisa meembawanya ke pemmztechie ya sahabat!