Sahabat techie tahukah kamu bahwa Microsoft mempunyai fitur yang bernama Eco Mode pada Task Manager? Kalau kamu sudah tau, apakah kamu mengetahui secara jelas apa itu eco mode?

Ternyata opsi eco mode ini berfungsi untuk melakukan throttling process resource, yang dimana tujuanya adalah untuk menghemat sumber daya perangkat para pengguna nya, terutama dalam battery energy efficiency

Jika pengguna mengaktifkan Eco Mode pada proses yang dipilih, maka sistem akan menjalankan aplikasi untuk berjalan sebagai low priority process yang dapat membantu meningkatkan kinerja keseluruhan dan efisiensi energi agar pengguna bisa dapat memakai laptop dengan daya tahan battery yang lebih lama.

Para pengguna dapat mengakses Eco Mode dari tab process di Task Manager, kamu juga bisa mengakses dan mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini dari tab Details di Task Manager.

Apabila pengguna mengaktifkan Eco Mode, pada bagian status akan menampilkan label bertuliskan Eco Mode, yang menandakan Eco Mode aktif untuk proses tersebut. Microsoft juga mengharapkan fitur ini akan mampu membantu pengguna dalam meningkatkan performa dan efisiensi daya tahan baterai perangkat. 

Jadi itu sahabat techie penjelasan Eco Mode pada task manager, jika kamu memiliki masalah pada laptop ataupun perangkat lainnya, kamu bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.