Hallo sahabat techie!

Bagi para gamers, pasti sudah tau dong kalo sekarang ini lagi banyak banget brand brand gaming ngeluarin koleksi mouse terbaru mereka dengan fitur wireless. Tapi emang bener ya kalau gaming mouse yang ada teknologi wireless itu ngaruh ke performa, atau cuma buat gimmick aja? 

Mouse gaming wireless bisa saja menjadi gimmick, tetapi sudah pasti bahwa mouse gaming yang menggunakan wireless dilengkapi dengan teknologi lainnya sehingga menjadi pengaruh positif dan bukan hanya gimmick. Yuk kita simak penjelasannya.

1. Konektivitas

Sekarang ini, sudah banyak mouse gaming yang menggunakan teknologi wireless dengan berbagai konektivitas yang berbeda. Biasanya, konektivitas yang digunakan adalah menggunakan teknologi bluetooth dan menggunakan dongle USB dengan baterai.

Kedua konektivitas tersebut memiliki perbedaan yang cukup berbeda. Biasanya dengan menggunakan dongle USB akan mempunyai konektivitas yang lebih lancar dibandingkan dengan menggunakan bluetooth.

2. Akurasi

Faktanya game-game yang bertemakan kompetitif sangat membutuhkan akurasi yang tinggi dan tepat. Oleh karena itu, mouse gaming wireless harus menggunakan sensor yang dengan pilihan yang tinggi dan DPI yang tepat.

3. Respon Time

Sering kali kecepatan respon pada wireless gaming mouse dianggap lebih rendah jika dibandingkan dengan gaming mouse wired. Tetapi karena adanya berbagai teknologi canggih dari berbagai brand hal seperti ini sudah tidak usah dikhawatirkan lagi karena tidak memiliki pengaruh banyak.

Sebagai contoh Logitech mengklaim bahwa teknologi Lightspeed miliknya memiliki respon time yang baik, begitu juga dengan technology 5G dan Hyperspeed Wireless Technology milik Razer.

4. Bentuk fisik

Selain itu, fisik pada mouse wireless terbilang lebih ‘clean’ karena tidak adanya kabel pada mouse tersebut, sehingga dapat membuat setup desk kalian menjadi lebih bersih dan aesthetic tentunya.

Nah, sekarang sobat Techie udah tau kan beberapa aspek penting pada wireless gaming mouse!

Jadi gimana nih menurut kalian, wireless mouse gaming itu emang gimmick apa emang dibutuhkan sih? Tapi balik lagi ke kalian ya, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian!

Sampai sini dulu artikel hari ini! Sampai jumpa di artikel lainnya!