Pada zaman sekarang kita pasti mencari wifi dimanapun kita berada, karena menggunakan wifi akan lebih irit dibandingkan menggunakan kuota sedangkan ketika menggunakan laptop kita membutuhkan wifi untuk membuka browser kita memerlukan sinyal yang stabil maka dari itu kalian akan membutuhkan jaringan wifi. 

Sedangkan jaringan wifi di indonesia masih tergolong lambat, sehingga kita harus memperkuat jaringan wifi. Maka dari itu kita akan membahas tips and trick untuk memperkuat jaringan wifi. 

1.Gunakan teknologi Wifi terbaru 

Caranya cukup mudah,dengan mengganti wireless card di laptop dan PC dengan teknologi yang terbaru seperti teknologi wireless A,B,G,N dan AC. 

Dalam wireless A,B dan G tergolong sebagai wireless teknologi lama yang kecepatannya masih lambat, sedangkan N dan AC merupakan teknologi terbaru dan paling cepat. maka dari itu, jika menggunakan router wireless N dan AC akan lebih baik menggunakan wireless card dengan teknologi yang sama agar kecepatan maksimal.

2. Cari posisi yang tepat

Sinyal Wifi menggunakan udara sebagai perambatan,sehingga semakin sedikitnya penghalang atau sekat bangunan akan lebih baik pula sinyal yang didapatkan tanpa adanya penghalang,karena adanya penghalang akan menahan dan memantulkan sinyal tersebut sehingga menjadi tidak beraturan. 

3. Jauhkan dari perangkat elektronik lainnya.

Perangkatan lain seperti microwave atau router lain dapat membuat sinyal wifi terganggu kualitasnya, untuk mengatasi hal tersebut kalian dapat menjadi Tidak hanya router lain yang dapat mengganggu kualitas sinyal, namun beberapa perangkat elektronik lain seperti microwave juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat menjauhkan berbagai perangkat elektronik tersebut dari router. Selain itu Anda juga bisa menggunakan router dual band agar dapat memindahkan frekuensinya dengan mudah.

4. Gunakan channel yang kosong.

Biasanya, dalam suatu wilayah akan menggunakan channel atau router yang sama sehingga membuat kualitas jaringan wifi menjadi menurun. Maka dari gunakanlah jaringan yang kosong atau channel yang sedikit penggunanya agar kualitas wifi lebih stabil.

5. Gunakan sistem keamanan yang terbaik

Jika kalian menggunakan paket internet dan menyambungkan Wifi namun tetap masih lemot jaringannya, ada kemungkinan bahwa wifi kalian dibobol oleh orang lain. maka dari itu harus menggunakan sistem keamanan yang terbaik agar wifi kalian tidak dibobol oleh orang lain. untuk saat ini sistem yang terbaik yaitu, WPA2 dan jangan lupa untuk menggunakan password yang unik atau yang sulit ditebak oleh orang lain. 

6. Kontrol aplikasi pemakan bandwidth

Dengan menggunakan aplikasi seperti streaming online,mengundung file torrent, dan main game online dapat membuat jaringan wifi menjadi lebih lambatNah, jadi kalian bisa loh menerapkan sistem cara ini agar wifi kalian lebih cepat tanpa ada halangan.

Jika kamu memiliki masalah pada laptop ataupun perangkat lainnya, kamu bisa langsung konsultasikan ke \ dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089