Bener nggak sih kalau ternyata mayoritas masyarakat yang ingin membeli laptop hal pertama yang dlihat selain spek yaitu prosesor?

Sebenarnya untuk teknologi sekarang akan lebih memungkinkan untuk memilih AMD Ryzen atau intel core generasi 3 keatas. Tapi apakah kamu mengetahui kira-kiraa lebih baik menggunakan AMD Ryzen atau Intel?

Artikel kali ini akan membahas mengenai mana yang lebih baik diantara dua prosesor tersebut, yuk disimak!

Yang pertama, mungkin sebelumnya masyarakat akan lebih memilih intel dibandingkan AMD karena AMD sebelumnya akan lebih mudah panas dan boros daya sehingga lebih banyak yang memilih Intel.

Namun, hal itu sudah berubah seiring berjalannya waktu AMD Ryzen menawarkan prosesor bertenaga kuat dengan harga yang lebih murah. Seiring berjalannya waktu citra panas dan boros listrik yang  melekat menjadi hilang karena munculnya Ryzen series yang sudah menyertakan pendingin saat pembelian,sedangkan intel tidak memiliki dan selain itu intel juga mempunyai kelemahan dari segi grafis. 

Untuk sekarang ini ketika budget pas-pasan lebih disarankan untuk membeli AMD Ryzen series yang mempunyai grafis yang kuat serta performa multithread AMD Ryzen lebih bagus dibandingkan dengan intel.

AMD Ryzen juga dapat menjadi pilihan bagi para streamer baru untuk memulai karirnya dengan budget yang belum banyak agar streaming game lancar tanpa takut FPS turun secara drastis.

Namun, Prosesor Intel unggul di High End Series, ketika mempunyai budget yang banyak lebih baik memilih Intel dengan kemampuan multitasking naik dan mempunyai FPS yang cukup stabil.

Untuk perbandingan tidak begitu jauh dibandingkan AMD yang harganya tergolong lebih rendah atau murah. Jadi,Intinya AMD Ryzen lebih unggul dalam berbagai aspek dibandingkan Intel dengan harga yang lebih murah dan menawarkan keunggulan yang lebih layak dipilih. 

Jadi bagaimana apakah kamu memilih intel atau AMD Ryzen Jika kamu masih bingung untuk menentukan hal tersebut, kamu bisa langsung mengkonsultasikannya ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.