Hello sahabat techie!

Gimana nih kabarnya?

sahabat techie disini siapa yang suka pakai headphone? Mungkin kalian  menganggap headphone sebagai daily necessities karena digunakan hampir setiap hari, atau bahkan setiap hari untuk berbagai kegiatan.

Headphone merupakan satu hal yang penting untuk aktivitas sehari-hari, selain membuat lebih personal, tentunya berguna juga untuk menunjang kita untuk mendengarkan musik, memudahkan menelepon dalam jangka waktu yang lama, dan yang paling penting saat belajar dan bekerja bisa jadi lebih fokus.

Sekarang banyak sekali tentunya jenis-jenis headphone, mungkin yang paling banyak kita ketahui atau sering banget denger itu wireless atau bluetooth dan chord atau yang masih menggunakan kabel yang harus dicolok ke perangkat kita. Tapi tau gak sih kalau headphone itu dikategorikan lagi?

Nah kali ini Pemmztechie akan membahas mengenai macam-macam headphone, yuk disimak! 

  • Headphone Over the ear 

Headphone satu ini umumnya memiliki ukuran yang besar dan menutupi seluruh telinga, dan nyaman untuk digunakan karena tekanan nya tidak membuat daun telinga sakit.

  • Closed-Back Headphone

Headphone satu ini cocok digunakan untuk meredam suara agar tidak bocor keluar dan pas digunakan untuk suasana yang ramai dimana pengguna tidak akan terganggu.

  • Open-Back Headphone

Jenis headphone ini berbanding terbalik dengan closed-back karen suara yang dihasilkan dapat didengar orang lain atau suara nya akan keluar.

  • On-Ear Headphone

Dan yang terakhir, headphone ini sesuai dengan namanya menempel pas di telinga dengan ukuran yang relatif kecil, pada umumnya headphone jenis ini tidak begitu nyaman digunakan dalam jangka waktu lama dikarenakan tekanan menempel pada daun telinga.

Itu dia 4 jenis headphone, kalian yang punya headphone, pakai yang mana? Atau favorit kalian yang mana nih?

Eh, Loh? Kok yang paling umum gak disebutkan? Yang kecil itu loh.. Pasti maksud nya earphone! Earphone sendiri berbeda loh dengan headphone, akan aku bahas di artikel lain ya sobat techie!

Sampai sini dulu ya artikel kali ini, sampai bertemu di artikel lainnya sahabat  techie!