Hai sahabat techie! Pernah kepikiran gak sih kalian kalau menggenggam mouse, style atau cara kalian gimana?

Setiap orang pasti punya grip style yang beda-beda, kenapa ya begitu?

Ternyata, grip style dari mouse membedakan serta menentukan kenyamanan dalam penggunaan mouse untuk berbagai kegiatan loh, seperti saat bermain game dan bekerja!

Bahkan banyak tipe mouse yang dibuat untuk menyesuaikan grip style, lho! Karena lebih sesuai dan membuat kita lebih nyaman saat menggunakan mouse kita, jadi lebih leluasa deh. Nah, saat menggenggam mouse, grip style mana yang pas dan tepat sih? Yuk kita liat perbedaan grip style mouse!

1. Fingertip Grip

Sering dikatakan bahwa fingertip grip merupakan grip style yang paling tepat dibanding dengan grip lain, walaupun cara memegang nya lumayan berbeda atau unik karena hanya bagian jari yang bersentuhan dengan permukaan mouse, jadi tumpuan nya hanya pada bagian jari tangan. Sehingga membuat tenaga atau stamina terkuras lebih cepat.

2. Claw Grip

Seperti namanya claw atau cakar, grip style jenis ini dibentuk seperti posisi cakar saat menggengam mouse. Claw grip sendiri tidak menutupi setengah atau seluruh bagian mouse, grip style ini memiliki posisi dimana tangan kalian ada dibelakang mouse dan untuk jari telunjuk diletakan di permukaan dari mouse. Claw grip sendiri sebenarnya kurang nyaman untuk digunakan untuk waktu yang lama, tetapi claw grip memiliki akurasi yang lebih tepat dibanding grip lainnya.

3. Palm Grip

Untuk grip style satu ini, hampir lebih dari setengah pengguna PC atau Laptop memakai dan memiliki grip satu ini, membuat grip style ini menjadi yang paling umum. Menggengam mouse dengan grip style ini dilakukan dengan cara menutupi atau menggengam seluruh permukaan mouse dan cocok untuk segala jenis mouse. Selain itu palm grip style ini cocok untuk bersantai dan tidak membutuhkan banyak tekanan. 

Itu dia sahabat techie berbagai jenis grip style saat menggenggam mouse, wah ternyata ada berbagai macam ya cara dalam menggenggam mouse. Kamu grip style yang mana nih, sahabat techie? Kalau aku selalu pakai grip style yang umum, palm grip karena nyaman! 

Semoga artikel ini membantu ya! See u!