Sahabat techie siapa disini yang tau nya kalau memori di komputer itu cuma RAM dan hardisk aja? Ternyata ada berbagai macam memori lain untuk komputer loh sahabat techie.

Memori memang digunakan pada komputer dan laptop untuk menyimpan suatu data, baik permanen maupun sementara. Terdapat dua memori yaitu memori internal dan eksternal.

Sedangkan memori eksternal adalah memori yang berfungsi sebagai perangkat tambahan. Fungsi dari memori eksternal ini yaitu sebagai penunjang untuk membuka software, aplikasi, maupun file-file yang ada didalam komputer

Memori Internal memiliki berbagai macam-macam tipe, Berikut artikel ini akan menjelaskan macam-macam memori eksternal

  1. Hardisk

Hardisk termasuk dalam golongan memori eksternal. Fungsi hardisk sebagai alat untuk menyimpan aplikasi, software dan juga file-file ke dalam komputer atau laptop. Hardisk ada dalam bentuk eksternal yang fungsinya sebagai alat cadangan penyimpanan data-data yang besar.

  1. Floppy Disk

Floppy disk digunakan untuk memindahkan file secara portabel sebelum adanya flash disk. Disket sendiri berfungsi sebagai alat untuk menyimpan data yang dapat dibawa kemana-mana, dan ukurannya tidak lebih dari beberapa MB saja.

  1. Flash Disk

Flash disk merupakan pembaharuan dari Floppy Disk, fungsi flash disk pun sama dengan floppy disk yaitu sebagai alat penyimpanan data yang dapat dibawa kemanapun. Flash disk sendiri mempunyai ukuran yang jauh lebih besar, ada yang mencapai satu terabyte.

  1. Compact Disk

Compact Disk atau CD merupakan salah satu memori eksternal yang digunakan pada komputer. Fungsi nya sebagai alat untuk memindahkan file dan dapat dibawa kemana saja. Selain CD, ada juga DVD yang memiliki perbedaan hanyalah dari sisi kapasitas memorinya yang lebih banyak dibandingkan CD.

Nah itulah macam-macam memori eksternal yang ada sahabat techie, bagaimana apakah kamu mengetahui hal diatas sebelumnya? Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menambah informasi-informasi.