Sahabat techie tahukah kamu apa itu CPU?

Pengertian CPU

CPU adalah singkatan dari Central Processing Unit, yang merupakan komponen keras berguna untuk memproses data utama dalam sebuah komputer. CPU juga mengatur semua aktivitas dan jalannya semua program termasuk aplikasi.

CPU secara teknis juga lebih sering disebut sebagai prosesor, maka ketika kalian sedang membaca dan mengenali spesifikasi suatu prosesor berarti kamu juga sedang membaca spesifikasi CPU.

Tetapi tahukah kamu bahwa terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan suhu CPU loh sahabat techie, kira-kira apa ya?

Ternyata suhu CPU idealnya tetap berada di bawah 90 derajat celcius. Walaupun terkadang beberapa CPU dapat berjalan lebih panas ketika mereka berada di laptop atau komputer small-form-factor (SFF).

Apabila mencapai suhu CPU mencapai di atas 95 derajat Celcius maka  perlu waspada . Pada titik ini, beberapa CPU akan mulai melambat, yang berarti kecepatan clock akan melambat untuk memastikan tidak terlalu panas, dan PC dapat mati secara tiba-tiba.

Jika kamu memiliki masalah pada laptop ataupun perangkat lainnya, kamu bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.