Sahabat techie menurut kalian apasih pembunuh no.1 pada laptop?

Ternyata pembunuh no.1 pada laptop yaitu dikarenakan karena debu atau kotoran yang menumpuk pada perangkat kamu loh!

Suatu perangkat memiliki sistem pendinginan yang didominasi oleh kipas. Jika kipas tidak dibersihkan dalam jangka waktu yang lama, maka akan terdapat debu yang menumpuk dan membuat airflow dari sistem pendinginan tidak sempurna yang nantinya bisa mengakibatkan performa PC / laptop kamu menurun.

Selain membuat performa menurun, tentunya akan membuat PC/laptop menjadi cepat panas dan berakibat merusak komponen dan mempersingkat umur PC kamu.

Waktu yang baik untuk membersihkan laptop atau PC kamu sekali setiap enam bulan sekali untuk pemakaian minimal 4 jam setiap harinya. Jika kamu memakai lebih dari empat jam setiap harinya maka setiap empat bulan sekali harus dibersihkan.

Debu juga dapat menempel di motherboard kamu, dan menghambat beberapa sistem lainnya. Untuk menangani hal ini maka kamu harus rutin membersihkan minimal setiap 6 bulan sekali.

Jika kamu ingin membersihkannya disarankan untuk menggunakan alcohol khusus serta kain yang lembut dan kuas dengan ujung yang lunak sebagai alat pembersihnya.

Bolehkah menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan PC atau Laptop? Sebenarnya tidak disarankan untuk menggunakan vacuum cleaner karena memiliki elektrik statis yang cukup tinggi dan dapat berakibat merusak sistem.

Tetapi jika kamu memiliki vacuum cleaner khusus untuk PC kamu boleh menggunakannya.

Kamu bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.