Terdapat beberapa masalah keyboard yang muncul, seperti keyboard error, keyboard tidak bekerja ketiika sedang ditekan, keyboard yang delay. Tetapi tenang saja, artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana mengetes kemampuan keyboard pada perangkat yang kamu miliki.

  1. Buka notepad

Langkah yang pertama kamu harus lakukan adalah dengan membuka notepad atau notes yang ada di laptop kamu untuk mengetes kemampuan keyboard

  1. Tekan dan tahan tombol shift kiri dan shift kanan

Setelah membuka notes, coba untuk menekan tombol shift kiri dan shift kanan pada keyboard kamu.

  1. Ketik kalimat

Cobalah untuk mengetik beberapa kalimat panjang pada notes dengan keyboard yang kamu miliki dengan sambil terus menekan tombol shift kiri dan shift kanan, jangan sampai di lepas.

  1. Cek kecepatan

Setelah kamu mengetik sejumlah kalimat pada notes kamu, cobalah untuk mengecek tulisan yang keluar setelah di ketik, apakah tulisan yang keluar lengkap dan sesuai dengan kata-kata yang ingin kamu ketik, atau terdapat beberapa huruf yang hilang.

Kualitas keyboard dan kemampuan keyboard bisa dilihat dari tulisan yang muncul, jika semakin banyak huruf yang tidak keluar seperti seharusnya, maka semakin jelek kualitas keyboard yang kamu miliki.

Itu dia tips-tips mengecek kemampuan keyboard yang bisa kamu coba, Kamu bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.