Pernah nggak sih lagi ngerjain sesuatu atau sekedar santai nonton film atau main game, terus tiba-tiba laptop random ke mode sleep? Kemungkinan faktor nya karena kamu menginstall berbagai macam aplikasi, atau kamu yang memakai perangkat terlalu terforsir.

Masalah atau penyebab yang bisa terjadi ketika masuk ke mode sleep secara random yaitu ada pada perangkat keras atau file yang rusak dan proses yang berjalan di sebuah perangkat kamu.

Beberapa kasus, laptop masuk ke mode tidur sexara random tanpa pesan apapun, ketika kamu ingin tahu alasan masalah laptop, cobalah untuk mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memeriksa nya!

– Memperbarui OS Windows
– Fluktuasi Catu Daya
– Mengaktifkan Hybrid Sleep
– Driver Kartu Grafis yang Kedaluwarsa
– Aktifkan opsi automatic sleep

Sebagian besar pengguna menghadapi masalah setelah memperbarui windows, dan untuk memperbaiki bug keamanan dan memperoleh fitur terbaru, biasanya diperlukan untuk memperbaiki OS, dan hal tersebut ternyata dapat menyebabkan masalah dimana laptop bisa berubah ke mode sleep secara random.

Ketika kamu mengalami hal tersebut maka secara otomatis akan menghentikan proses yang sedang berjalan, berikut Pemmztechie berikan metode pemecahan masalah:

  1. Laptop Random ke mode sleep ketika sedang bermain game

Ketika kamu sedang bermain game dan laptop kamu terus masuk ke mode sleep, cobalah untuk periksa driver kartu grafis dan perbarui kartu grafis yang lama. Pada saat yang sama, matikan opsi sleep otomatis untuk memperbaikinya.

  1. Laptop ke mode sleep saat dicolokkan ke windows 10

Setiap kali windows 10 dicolokkan ke unit catu daya yang bermasalah, kamu akan menghadapi masalah ini, perbaiki dengan memastikan tidak ada fluktuasi daya seperti ON dan OFF.

  1. Laptop secara random ke mode sleep dan tidak bisa hidup kembali

Kamu harus mematikan opsi fast startup untuk membangunkan laptop kamu dari mode sleep. Jika masih, kamu harus memperbarui driver ke versi terbaru. Cobalah untuk menonaktifkan dan aktifkan kembali.

  1. Laptop menjadi ke mode sleep ketika mengetik

Cobalah untuk install pengoptimal PC untuk memeriksa dan memperbaiki semua kesalahan sistem yang ada. Cobalah dengan membersihkan laptop dan identifikasi driver yang sudah kedaluwarsa dan perbarui untuk memperbaiki masalah.

Kamu bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.