Komputer tentunya memiliki beberapa bagian aksesori, salah satu nya adalah mousepad. Mousepad sendiri memiliki peran yang penting untuk menggunakan suatu mouse karena menopang jalannya kursor.

Mousepad memiliki 2 tipe surface, yaitu hard dan soft. Hard Mousepad biasanya dibuat dengan bahan dasar karet dan lapisan plastik keras di permukaannya sedangkan soft mousepad berbahan dasar karet dan busa serta lapisan kain halus di permukaannya.

Tetapi beberapa pengguna tidak memberikan perawatan yang baik kepada mousepad nya, sehingga tidak bertahan lama. Artikel kali ini akan memberikan tips untuk merawat sebuah mousepad.

  1. Pastikan untuk menjaga kebersihan

Sebelum menggunakan komputer pastikan untuk menjaga kebersihan diri, mencuci tangan dan membersihkan daerah sekitar komputer, memastikan agar tidak ada debu-debu yang akan menempel di meja, mousepad, mouse komputer.

  1. Gunakan alas rata

Lebih baik untuk menaruh mouse pad pada tempat yang rata, karena lebih menunjang produktivitas dalam bekerja dengan menaruh nya di tempat rata, karena gerak mouse tidak terganggu.

  1. Tutup permukaan mouse

Jika kamu sudah tidak menggunakan mouse pad, kamu bisa menutup permukaan mousepad kembali. Karena membiarkannya dalam keadaan tidak tertutup dapat membuat debu-debu menempel dan berakibat sulit untuk dibersihkan.

  1. Bersihkan mouse feet

Tahukah kamu bahwa mouse yang sering dipakai bisa menyebabkan kotoran menumpuk di bagian bawah mouse. Hal ini biasa disebut juga dengan mouse feet. Karena kotoran tersebut bisa berdampak pada mouse pad menjadi kotor.

  1. Cuci Mousepad

Menjaga kebersihan tentunya hal yang diperlukan. Mencuci mousepad secara rutin tentunya hal yang baik, karena membersihkan dari debu-debu yang menumpuk. Kamu perlu membersihkan mousepad dengan menggunakan air hangat dan detergen atau sabun

Jika kamu ingin mengetahui tips-tips lainnya yang akan diberikan oleh Pemmztechie, kamu bisa mengunjungi website Pemmztechie. Jika kamu memiliki permasalahan pada laptop, PC, kamu bisa mengkonsultasikan masalah dengan datang ke Pemmztechie dan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.