Laptop kamu mengalami blank screen? Blank screen sendiri disebabkan karena beberapa hall oh sahabat techie. Tetapi tenang saja, kali ini Pemmztechie akan membagikan apa saja penyebab blank screen pada komputer kamu.

  1. Proses update tidak sempurna

Penyebab yang pertama adalah pada saat kamu menginstall windows 10 terjadi karena masalah pada baterai yang tiba-tiba drop atau mati lampu sehingga windows yang diinstall menjadi cacat.

  1. Virus

Penyebab yang kedua ada pada virus, komputer yang terserang virus bisa menyebabkan layar desktop menjadi blank hitam. Virus bisa membuat penggunanya tidak bisa masuk ke desktop pada saat komputer dihidupkan.

  1. Windows tidak Compatible

Windows yang tidak original biasanya diaktivasi dengan menggunakan patch untuk bypass aktivasi atau memalsukan key windows yang asli. Para pengguna windows bajakan juga bisa mengalami background desktop yang menjadi hitam dan tidak bisa diganti dan beberapa fitur yang tidak bisa digunakan.

  1. Startup rusak

Jika startup rusak pada windows 10 tentunya bisa menyebabkan kamu tidak dapat masuk ke desktop ketika menghidupkan komputer. Proses loading akan terhenti ketika logo muncul dan hanya berputar tanpa selesai. Hal tersebut bisa menyebabkan laptop menjadi blank screen.

  1. Masalah Power Supply

Tahukah kamu ternyata power supply yang rusak bisa menyebabkan laptop kamu mengalami blank screen loh bahkan bisa menyebabkan laptop tidak dapat menyala sama sekali.

  1. Driver Korup

Ternyata driver yang tidak terinstall dengan sempurna sehingga menyebabkan kerusakan karena virus bisa menyebabkan laptop kamu mengalami black screen.

  1. Masalah kartu grafis

Ketika kartu grafis tidak berfungsi dengan normal, maka tampilan pada monitor juga akan bermasalah, masalah yang disebabkan seperti warna menjadi kacau, gambar buram, bahkan blank hitam.

  1. Overheat

Laptop yang mengalami suhu terlalu panas biasanya akan mengalami beberapa masalah yang muncul, salah satu nya blank screen

Untuk kamu yang sedang mengalami Blank screen bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.