Apakah ada yang tau apasih fungsi Antivirus itu? Antivirus sendiri berfungsi untukmelindungi laptop/PC dari virus-virus yang bisa merusak seluruh sistem perangkat mulai dari data-data hingga aplikasi/software. 

Virus sendiri bisa menyebabkan beberapa kerusakan untuk laptop/PC kita sahabat techie, Kali ini Pemmztechie akan menjelaskan apa ajasih virus yang berbahaya bagi laptop dan PC kamu:

1.Worm

Jenis virus Worm ini sebenarnya tidak begitu berbahaya. Namun jika dibiarkan mampu menggandakan diri secara cepat dan menyerang hard disk laptop kamu terisi penuh. Biasanya virus worm akan menjangkit laptop/PC kamu yang terkoneksi dengan internet dan e-mail.

2.Trojan

Virus Trojan kurang lebih memiliki kemampuan yang sama dengan virus worm untuk menginfeksi sebuah sistem atau perangkat dengan masuk ke PC /laptop yang sedang online melalui e-mail.

Bedanya virus Trojan memiliki kemampuan mengakses data-data di perangkatmu Dan yang membahayakan nya adalah virus ini bisa mencuri data termasuk password dan sistem log. 

Tapi tenang saja kamu bisa memperbaiki nya dengan menghapus dari Software Trojan Remover.

3.Black Shades

Black Shade, virus mematikan yang dapat meretas perangkatmu dan mengunci data termasuk semua data pada perangkat kamu. Yang menyeramkannya para hacker dapat peretas mengendalikan virus ini dan mampu menjadi mata-mata aktivitas kamu dari webcam, mencuri data akun dan upaya peretasan lainnya.

4.FAT Virus

FAT atau File Allocation Table adalah jenis virus perusak data-data yang tersimpan di perangkat komputer/laptop. Jika kamu terkena virus ini maka akan ada file-file yang hilang secara tiba-tiba, hal tersebut terjafi karena disembunyikan oleh virus FAT sehingga akan hilang pada tampilan folder.

5.Wanna Cry

Virus Wanna Cry ini mampu mengunci (enskripsi) file pada Hard Disk perangkatmu. Sehingga kamu tidak akan bisa mengaksesnya.

Nah bagaimana sahabat techie? Apa kalian pernah mengalami laptop/PC terkena virus seperti diatas? Nah untuk menghindari laptop/PC kamu terkena virus, penting sekali bagi kamu para pengguna laptop/PC untuk mengaktifkan software Antivirus.

Jika kamu masih mengalami masalah ini Kamu juga bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.