Halo sahabat techie, ada yang tombol keyboard nya tidak berfungsi sebagian? Kira-kira apasih penyebab nya, kok bisa ya? Ternyata terdapat banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut loh, Penyebab nya adalah:

  1. Driver tertentu dari laptop kalian nggak berjalan dengan normal

Kalian ada yang pernah menginstall driver tertentu? Driver ini adalah software yang mengenalkan perangkat keras ke sistem operasi, ketika driver mengalami gangguan, tidak menutup kemungkinan perangkat yang berkaitan seperti keyboard akan terganggu fungsinya, sehingga keyboard kalian nggak berfungsi sebagian.

  1. Keyboard error karena terkena air

Nah hal ini bisa jadi penyebab laptop kalian nggak berfungsi sebagian, salah satu musuh utama perangkat elektronik adalah cairan, terutama air. Ketika keyboard terkena air bisa menyebabkan hubungan pendek arus listrik.

  1. Keyboard terkunci

Laptop kamu yang tidak berfungsi sebagian itu bisa jadi penyebab nya karena keyboard laptop kamu yang terkunci, sehingga keyboard laptop tidak merespons sebagian.

  1. Terdapat kotoran yang menumpuk di sela-sela keyboard kalian

Untuk hal ini pasti sering ditemui, karena keyboard laptop yang kotor itu bisa mengganggu fungsi keyboard yang seharusnya merespons dengan baik menjadi terhambat. Serta kotoran yang menumpuk di sela-sela keyboard bisa membuat tombol keyboard menjadi susah ditekan, atau tidak bisa ditekan sama sekali!

  1. Karet tombol keyboard yang sudah rusak

Untuk hal ini tentunya kalian harus mengecek bagian dalam keyboard apakah ada karet tombol yang sudah rusak, seperti karetnya sobek, hal tersebut bisa menjadi penyebab keyboard laptop kamu tidak berfungsi sebagian dikarenakan karet yang sudah keras untuk ditekan.

  1. Komponen keyboard laptop kalian mengalami kerusakan

Jika hal diatas bukan akar permasalahannya, bisa jadi ada komponen keyboard laptop kalian yang mengalami kerusakan, untuk hal ini tentunya harus dibawa ke teknisi untuk di cek bagian komponen apa yang rusak sampai menghambat tombol keyboard berfungsi normal.

Itu dia penyebab tombol keyboard nggak berfungsi sebagian, Jika kamu masih mengalami masalah ini Kamu juga bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.