Halo-halo sahabat techie! Pernah nggak sih kalian mengalami baterai laptop bocor? Kalau pernah kira-kira kalian sendiri tau nggak sih penyebab nya apa?

Baterai laptop bocor tentunya sangat mengganggu aktivitas kamu dalam menggunakan laptop ya, karena bisa aja baru dipakai tetapi eh malah cepet tiba-tiba abis, belum lagi kalau lagi ngerjain tugas belum ke save karena baterai mati!

Kali ini pemmztechie akan memberitahukan mengenai apasih penyebab baterai laptop kamu bocor, yuk disimak penjelasan dibawah ini:

  1. Sering melakukan charge discharge

Biasa melakukan pengecasan pada laptop hingga full, kemudian digunakan hingga baterai laptop habis 0% dapat membuat baterai laptop bocor.

  1. Membiarkan Laptop dalam Keadaan Mati Total

Membiarkan laptop dalam keadaan mati total dapat membuat komponen pada baterai laptop menjadi cepat rusak. Untuk meminimalisir kerusakan pada baterai laptop, lebih baik melakukan pengisian daya ketika baterai laptop 20%. Untuk laptop yang bakal jarang dipakai, sisakan daya baterainya pada angka 40 persen, dan simpan laptop di tempat yang tidak lembab.

  1. Menggunakan colokan bercabang

Mencolokan charger laptop ke colokan bercabang, dapat membuat arus listrik tidak stabil, karena daya pada colokan listrik tersebut terbagi-bagi. Jika dilakukan secara terus menerus dapat menyebabkan baterai laptop bocor

  1. Membuka banyak aplikasi dalam sekali penggunaan

Terlalu banyak membuka aplikasi pada saat bersamaan dapat membuat baterai menjadi cepat habis. Hal ini dapat menyebabkan baterai laptop jadi bocor jika dilakukan secara terus-menerus. Jadi kalian harus segera menutup aplikasi yang tidak lagi digunakan agar baterai menjadi lebih hemat.

Nah itu dia sahabat techie, ternyata terdapat 4 penyebab kenapa baterai laptop kamu bocor. Semoga kamu menjadi lebih tau dan paham apasih yang tidak boleh dilakukan atau dihindari supaya baterai laptop tidak bocor dengan membaca artikel ini.

Jika kamu masih mengalami masalah ini Kamu juga bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.