Laptop adalah barang yang sering digunakan untuk saat ini, baik untuk mengerjakan pekerjaan kantor, sekolah maupun sekedar untuk menonton film. Mungkin kamu sering menggunakan laptop diatas Kasur, karena selain nyaman kita juga bisa sambil bermalas-malasan.

Tetapi apakah kamu tau kalau kebiasaan meletakkan laptop diatas Kasur bisa membuat kerusakan untuk laptop kamu? Kenapa?

Karena sebagian besar laptop mempunyai kipas dan ventilasi udara dibagian bawah, sehingga jika kamu menaruh laptop diatas Kasur ketika menggunakannya, (baik dalam waktu singkat maupun waktu lama) akan mengakibatkan sirkulasi udara menjadi terganggu karena lubang angin terhalang.

Lubang angin yang terhalang itu bisa menyebabkan laptop menjadi rusak dikarenakan suhu yang terlalu panas.

Berarti nggak boleh ya untuk menggunakan laptop diatas Kasur?

Untuk hal ini tentunya kamu masih bisa menggunakan laptop diatas Kasur, tetapi dengan cara yang aman. Caranya adalah dengan memakai alas laptop portable yang saat ini bisa dengan mudah kamu beli. Alas laptop portable juga terdapat banyak macam, ada yang sudah dilengkapi dengan kipas angina tambahan ada yang tidak. Jika kamu memiliki dana lebih kamu bisa membeli yang sudah memiliki kipas angin tambahan, karena bisa menjaga suhu laptop kamu tetap rendah.

Selain itu masalah yang bisa ditimbulkan ketika menggunakan laptop diatas Kasur adalah bisa membuat hardisk berguncang, jika terdapat guncangan yang cukup keras maka bisa membuat piringan hardisk menjadi lecet dan tidak stabil, dan bisa sampai mengakibatkan kerusakan total pada hardisk.

Bagaimana nih sahabat techie? Apakah masih mau memakai laptop diatas Kasur?

Yuk jaga dan rawat laptop kamu, supaya tidak terdapat kerusakan-kerusakan fatal pada laptop kamu ya!

Demikian artikel Pemmztechie kali ini, semoga bisa membantu kamu!