Di era digital saat ini tentunya sudah berkembang sekali berbagai macam teknologi nya. Seperti smartphone sekarang yang sudah sangat canggih, laptop dan sebagainya. Orang-orang saat ini banyak memilih menggunakan teknologi atau elektronik untuk menunjang produktivitas mereka.

Laptop adalah salah satu yang menjadi barang wajib yang semua orang punya dan inginkan. Baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, pekerja kratif dan masih banyak lagi. Karena laptop juga membantu untuk mempermudah dalam belajar, bekerja.

Contoh nya adalah memudahkan para pelajar, mahasiswa dan pekerja dalam mengetik, membuat dokumen, catatan sehingga tidak perlu lagi menggunakan kertas dan menulis.

Karena mempermudah dan menunjang banyak hal produktivitas, tentunya penggunaan laptop juga menjadi sangat sering. Laptop bisa mengalami beragam masalah bisa dikarenakan umur yang sudah lama, sehingga tidak optimal lagi atau juga bisa karena tidak dirawat dengan baik. Masalah yang ditimbulkan salah satunya adalah Keyboard laptop, karena seringkalo terdapat masalah seperti keras, sulit di tekan, dan bahkan tidak berfungsi.

Kali ini Pemmztechie akan membahas penyebab tombol keyboard laptop kamu keras saat di tekan.

  1. Debu

Penyebab yang pertama adalah karena terdapat debu pada keyboard laptop kamu, sehingga menyebabkan tombol keyboard keras saat di tekan, karena debu yang mengganjal di sela-sela keyboard atau bahkan didalam keyboard

  1. Pasir

Seringkali kita tidak merawat atau menjaga laptop dengan baik seperti tidak memberikan nya cover pelindung layar, keyboard, tidak menggunakan tas laptop yang baik dan hanya menenteng nya, hal tersebut bisa menyebabkan pasir-pasir yang ada di luar ruangan atau jalanan bisa menyumbat keyboard laptop kamu loh.

  1. Serpihan makanan

Mungkin untuk kamu yang seorang pekerja seringkali makan sambil bekerja didepan laptop, hal tersebut bisa berdampak ke keyboard laptop kamu, karena bisa saja terdapat serpihan makanan yang jatuh kedalam sela-sela keyboard kamu.

  1. Karet Tombol Rusak

Hal ini biasanya terjadi karena faktor dari usia laptop ataupun pemakaian yang sering secara kasar. Karena bagian karet biasanya terletak di balik tombol keyboard menjadi menipis, sehingga menjadi tidak optimal saat digunakan.

Nah itu dia penyebab-penyebab dari tombol keyboard yang keras, yuk mulai rawat laptop kamu agar menghindari dari kerusakan-kerusakan yang ada.