Hi Sahabat Techie, kamu pernah nggak sih gagal main game karena spesifikasi laptop atau komputer kamu yang tidak memadai? Kira-kira solusi nya apa ya?

Nah solusi nya adalalah untuk upgrade antara RAM dan VGA nih! Tapii kira-kira yang mana ya yang lebih di utamakan?

Yang lebih di utamakan jawabannya adalah upgrade VGA terlebih dahulu, karena fungsi utama penggunaan VGA card pada PC itu membantu mengubah sinyal menjadi tampilan layar grafik pada monitor. Beberapa jenis PC tidak memiliki VGA card, atau memiliki kualitas VGA seadanya, maka tampilan layar menjadi kurang baik dan tidak menarik.

RAM memiliki peran penting didalam pemrosesan informasi di sistem komputer, VGA sendiri tidak memiliki peran penting seperti RAM, tetapi lebih banyak mengarah kepada keperluan yang berhubungan dengan desain grafis, 3D, gaming.

Dengan VGA, grafik dalam bermain game menjadi jauh lebih baik. PC membutuhkan VGA yang memiliki kualitas yang terbaik dan dapat menyeimbangkan prosesor.

Setelah upgrade VGA baru tambah RAM, karena upgrade RAM memberikan performa yang lebih cepat pada hampir semua PC yang lambat. RAM akan memperlancar untuk menjalankan aplikasi, video, game dll.

Jangan lupa untuk memperhatikan juga voltage dayanya karena kamu harus menyamakan jumlah daya atau voltage pada memori sebelumnya, jika tidak sama bisa mengakibatkan laptop kamu tidak akan berfungsi atau menyala

Itu dia pembahasan kita kali ini semoga bisa memberikan kamu tambahan informasi ya, Sekian dari Pemmztechie dan Terimakasih sudah menyimak artikel ini ya!