Halo sahabat techie, gimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu ya

Kali ini Mimin mau tanya apa sih itu Hackintosh? Ada yang tahu? Hmm kira kira apa ya, apa ada korelasinya dengan Macintosh? Duh jadi main tebak tebakan gini. Dibanding pusing mikir yuk mending simak penjelasan dari Pemmztechie mengenai apa itu Hackintosh.

Hackintosh sendiri adalah sebuah sistem operasi yang sangat mirip dengan sistem operasi OS X dan Mac OS yang bisa diinstal di komputer atau laptop yang bukan keluaran Apple.  Yang akhirnya dikenal dengan nama Hackintosh karena nama asli dari sistem operasi Apple adalah Macintosh.

Apa sih kelebihan Hackintosh?

Hackintosh mempunyai kelebihan jika kamu ingin menginstal sistem operasi seperti milik Apple tentunya hal ini akan sangat membantu kamu karena kamu tidak perlu merogoh kocek yang lebih dalam. Dengan artian kamu bisa rakit PC sendiri, tidak jarang penjualnya ada memberikan label Hackintosh Suported.

Kelebihan lainnya adalah kamu bisa secara bebas membangun spesifikasi apa saja selama yang disuport oleh Hackintosh. Contohnya adalah merakit sebuah komputer yang spesifikasi nya jauh lebih bagus dari iMac.

Kalo gitu apa sih kekurangan nya?

Walaupun mempunyai kelebihan sistem operasi Hackintosh ini masih mempunyai kekurangan dan resiko yang ada seperti dukungan driver, yang bisa menyebabkan beragam macam masalah driver bisa menjangkit perangkat hackintosh. Kenapa bisa terjadi? Karena daftar yang disediakan bukanlah driver resmi dari Apple melainkan driver yang telah termodifikasi dari pihak lain. Sehingga sangat wajar jika muncul masalah seperti driver feature yang tidak terbaca, keyboard error, Hackintosh lambat dan bahkan bisa menyebabkan visi atau laptop kamu mati total.

Tetapi jika kamu ingin menginstall Hackintosh ini kamu harus menerima resiko karena jarang sekali produsen PC atau laptop yang menolak klaim garansi karena sudsh menginstall Hackintosh. Tentunya kamu juga melanggar ketentuan yang ditetapkan Apple.

Sekian yang bisa Pemmztechie jelaskan untuk kamu, semoga informasi mengenai Hackintosh ini membantu kamu.