Kamu adalah salah satu yang panik nggak ketika ada kerusakan pada software? Mulai sekarang nggak usah panik lagi karena memang ada beberapa aplikasi yang memblokir sistem atau software lain dikarenakan di program dengan kurang baik.

Tetapi jika software kamu memang bermasalah, ada beberapa langkah yang Pemmztechie ingin bahas dengan kamu. Yuk langsung aja simak pembahasannya dibawah ini ya:

  1. Analisa Crash Detail

Jika software kamu mengalami crasch dan tidak bisa beraksi lagi, coba untuk aktifkan tools WhatIsHang. Tools ini sendiri yang akan menganalisis, apakah masalah crash tersebut terjadi pada interface, system ataupun software laptop kamu.

  1. Nonaktifkan Program yang membuat lemot

Banyak terdapat program yang ketika dibuka mengalami hang dan loading yang terus menerus, hal tersebut bisa menyebabkan crash software, maka cobalah untuk close beberapa aplikasi yang sedang di buka atau dengan kata lain gunakanlah aplikasi yang hanya diperlukan saja di laptop atau PC kamu.

  1. Uninstall software yang tidak penting

Jika kamu sendiri melihat kesalahan saat proses uninstall berjalan, segera gunakan tools IObitUninstaller. Pilih “Uninstall | Advance”, yang akan menjalankan routine uninstall dan menyingkirkan sisa-sisa file dalam registry maupun hard disk, setelah itu tandai driver dan klik “clean up”.

  1. Tutup program software

Gunakan AppCrashView kalau kamu menemukan software yang sedang crash. Tools tersebut akan menganalisis laporan kesalahan windows dan menampilkan semua crash yang sedang terjadi ataupun sudah terjadi. Caranya klik “Process File” untuk melihat program apa saja yang sering crash di sistem kamu.

Itu dia langkah-langkah untuk memperbaiki software kamu yang sedang rusak, semoga bisa membantu kalian ya. Demikian dari Pemmztechie Have a nice day everyone!