Speaker internal laptop adalah salah satu komponen yang paling penting untuk menunjang pekerjaan atau menikmati hiburan. Tetapi seringkali speaker laptop mengalami masalah seperti suaranya tidak clear atau pecah.

Topik yang akan Pemmztechie bahas di artikel ini adalah penyebab-penyeabab speaker laptop kamu pecah, agar kamu tau dan bisa mencari solusi yuk ketahui dulu penyebab nya.

1.Volume suara terlalu besar

Mungkin dari kamu suka menyalakan speaker laptop terlalu tinggi, tapi ketahuilah jika menyalakan speaker terlalu tinggi dalam jangka waktu lama, membran halus pada speaker bisa terputus hingga akhirnya mengeluarkan suara yang tidak clear.

 Jadi, aturlah suara volume di keadaan sedang saja ya. Jangan terlalu tinggi dan terlalu keras supaya speaker kamu awet!

2. Debu pada speaker

Ini bisa menjadi penyebab kenapa suara laptop kamu pecah, yaitu karena tersumbat debu sehingga kinerja menjadi tidak optimal karena debu menahan getaran membrane pada speaker sehingga suara yang dihasilkan tidak jernih.

Untuk permasalahan ini kamu bisa untuk mengecek apakah ada debu pada speaker laptop kamu, jika iya maka kamu harus membersihkan debu tersebut agar laptop tidak mengalami kerusakan lebih

3. Terkena benturan

Ketika laptop terbentur, biasanya ada komponen yang mengalami masalah, salah staunya speaker yang terkena dari laptop yang terbentur. Untuk hal ini kamu harus membawa kepada ahli servis laptop untuk mengecek apakah benar terjadi kerusakan pada speaker, dan agar diganti speaker laptop kamu.

Itu dia Pemmzholic penyebab-penyebab speaker laptop kamu pecah dan juga cara mengatasi hal tersebut. Semoga membantu kalian ya Pemmz.

Pemmztechie mau ingetin juga nih kalau kita punya Promo untuk kamu yang mau servis laptop, promo nya itu adalah kamu bisa mendapatkan diskon 30% untuk onsite service dan diskon 50% untuk Pickup delivery, untuk info lebih lanjut kamu bisa menghubungi Hotline: +62-21-569-73669 WA: +6285280280100.