PemmzHolic  ada yang tau apa itu laptop?

Laptop adalah komputer lipat yang didesain agar kita bisa membawanya dengan mudah. Karena desain laptop itu sendiri adalah lipat, maka bisa digerakkan statis naik turun untuk penggunaanya, maka hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan engsel jika kalian tidak hati-hati dalam merawat laptop ataupun kerusakan karena disebabkan oleh faktor-faktor lainnya seperti terjatuh, tertekan, dan pemakain yang terus-menerus.

Disini Pemmztechie akan memberika tips agar engsel laptop kamu terhindar dari kerusakan dan agar kalian lebih berhati-hati pastinya dalam merawat laptop kalian, tips-tips yang akan kita bagikan, yaitu:

1.Membuka Laptop dari Sisi Tengah

Membuka laptop dari sisi tengah itu bisa mengurangi resiko engsel laptop kalian mengalami kerusakan loh. Jika kamu masih membuka laptop dari sisi tepi akan menambah resiko kerusakan engsel dikarenakan engsel laptop yang menjadi tumpuan untuk membuka akan terbebani atau beban nya lebih besar sehingga berakibat engsel menjadi patah.

2. Jangan Membuka Layar Terlalu Lebar

Catatan bagi kamu agar tidak membuka layar terlalu lebar, kamu harus memperhatikan juga batas maksimal engsel laptop yang kamu punya, karena tentunya setiap laptop memiliki batasan engsel yang berbeda-beda. 

3. Menutup Laptop Secara Perlahan

Untuk menutup laptop, kamu harus menutupnya secara benar, yang dimaksud benar adalah pastikan kamu tidak menutup laptop kamu secara kasar, karena hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan engsel yang dimana kualitas engsel berkurang menjadi kurang awet. Jadi, kamu harus menutup layar laptop kamu dengan perlahan dan jangan ditekana ataupun disentak dengan kasar ya.  

4. Menyimpan Laptop dengan Baik

Penyimpanan laptop tentunya berpengaruh dalam keawetan engsel laptop kamu loh. Contohnya ketika kamu menaruh dengan sembarangan laptop ditempat yang tidak aman ada kemungkinan laptop jatuh dan tertumpuk dengan buku atau barang berat lainnya. Jadi pastikan laptop kamu sudah disimpan dengan aman agar engsel laptop kamu tidak rusak ataupun pecah.

5. Membersihkan engsel laptop yang keset

Kebersihan menjadi nilai dalam merawat sebuah barang elektronik, tidak hanya berdampak pada kerusakan komponen yang ada didalam tetapi juga pada engsel laptop, engsel laptop sendiri terbuat dari baja, sehingga ada kemungkinan untuk terjadi korosi, jika sudah korosi laptop akan susah untuk dibuka. Jadi jangan membuka dan menutup laptop kamu terlalu lama gar sirkulasi udara pada laptop tetap terjaga. Berikan juga pelumas atau cairan untuk ensgsel laptop kalian agar tidak keset.

Jadi, itu dia tips untuk mencegah kerusakan engsel pada laptop. Mulai sekarang kamu harus lebih untuk merawat laptop agar laptop kamu tidak mengalami kerusakan kecil ataupun kerukasan besar. Semoga Tips diatas membantu kalian ya dalam merawat laptop.