Mouse dari PemmzHolic tiba-tiba suka double click? Hal tersebut akan sangat mengganggu aktivitas sehari-sehari saat bekerja, belajar, maupun bermain. Double click pada mouse bisa jadi awal dari permasalahan lainnya. Permasalahan ini dapat berdampak hingga menyeret file yang tidak diinginkan, dll. Techie akan membagikan beberapa tips untuk mengatasi double click. Yuk simak tipsnya :

1. Cek apakah Single Click Aktif

Cek File Explorer, buka tab View, lalu klik Options. Kamu akan menemukan opsi klik tersebut di tab General. Jika memang setting perangkat kamu berubah, maka secara tidak sengaja mungkin tombol single-click dicentang. Kembalikan menjadi double click untuk memperbaiki perilaku mouse.

2. Coba Mouse Lain

Jika tetap ada permasalahan setelah mengganti mouse, berarti ada hubungannya dengan software. Namun jika  tidak ada permasalahan pada mouse kedua, maka ada kemungkinan kerusakan fisik (hardware) pada mouse pertama.

3. Instal Ulang Driver

Terkadang error terjadi karena driver yang kurang lengkap. PemmzHolic bisa mengatasinya dengan re-install  driver. Klik kanan tombol Start Menu, kemudian pilih Device Manager. Cari Mice and other pointing devices, lalu klik kanan mouse kamu. Klik Uninstall device kemudian restart PC atau laptop kamu.

PemmzHolic juga dapat mengoptimalisasi fungsi dari mouse kamu dengan membawanya ke PemmzTechie terdekat, atau hubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.