Microsoft meluncurkan sebuah fitur baru bernama Eco Mode di Task manager Windows 10 yang pertama kali diperkenalkan di Build Insider Preview 21364.  PemmzHolic penasara apa sih eco mode pada Task Manager ini? Yuk simak penjelasan dari Techie :

Dilansir dari Microsoft, opsi ini berfungsi untuk melakukan throttling process resource, diharapkan akan sedikit menghemat sumber daya perangkat pengguna, terutama dalam batterai energy efficiency. Fitur ini berfungsi untuk menghemat sumber daya perangkat, jika pengguna mengaktifkan Eco Mode pada proses yang dipilih, maka sistem akan memaksa aplikasi untuk berjalan sebagai low priority process yang dapat membantu meningkatkan kinerja keseluruhan dan efisiensi energi untuk masa pakai battery yang lebih lama.

Selain pengguna dapat mengakses Eco mode dari tab process di Task Manager, kalian juga bisa mengakses dan mengaktifkan/menonaktifkan fitur ini dari tab Details di Task Manager.

Selanjutnya, misalkan pengguna mengaktifkan Eco mode, maka pada bagian status, disana akan tampil label bertulisakan Eco mode, menandakan Eco mode aktif untuk proses tersebut.

Microsoft mengharapkan fitur ini akan mampu membantu pengguna dalam meningkatkan performa dan effisiensi daya tahan batterai perangkat yang pengguna miliki. Terlebih jika perangkat tersebut adalah Laptop, atau perangkat 2 In 1.

PemmzHolic juga dapat mengatasi permasalahan pada laptop dan gadget kalian dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.