Keamanan data pada komputer atau laptop pribadi menjadi hal yang sangat penting.Windows menghadirkan fitur lockscreen yang terdapat username dan password, sehingga dapat mengantisipasi orang lain dapat mengakses laptop atau komputer selain kalian. Username dan password itu menjadi cara untuk mengantisipasi orang lian untuk mengakses laptop atau komputer PemmzHolic. Namun jika kalian sering terburu-buru dalam membuka laptop ataupun komputer, Techie akan membagikan tips untuk menonaktifkan fitur username dan password pada lockscreen. Yuk simak caranya :

1.Login ke komputer dengan memasukkan password yang benar.

2.Tekan tombol windows/start lalu ketikan “run”, setelah itu klik pada program tersebut. atau bisa juga dengan menekan tombol Windows + R

  1. Setelah “run” di jalankan maka akan muncul kotak dialog,  Masukkan perintah  “netplwiz”,lalu tekan enter.

cara-menghilangkan-lock-screen-di-windows-104. Jika perintah ini sudah dijalankan maka akan langsung membuka kotak dialog User Account .

  1. Pilih akun yang ingin dihilangkan password/lockscreen.

  2. Hilangkan tanda centang / uncheck pada  “user must enter the password to enter this computer”.

  3. Terakhir akan muncul windows untuk konfirmasi , masukkan username dan password lalu apply setting.

Itu dia tips menonaktifkan pengamanan pada lockscreen komputer. PemmzHolic juga dapat mengatasi permasalahan pada laptop kalian dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.