PemmzHolic sering bertanya-tanya berapa suhu normal di CPU? Sebelumnya, kita bahas dulu apa itu CPU. CPU adalah rangkaian sirkuit elektronik yang sangat kompleks dan luas yang menjalankan instruksi program yang tersimpan. CPU dapat dikatakan sebagai “otak” dari komputer.  Sehingga dapat dikatakan CPU menjadi salah satu “komponen” yang penting pada laptop.

Ternyata terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan suhu CPU. Suhu CPU idealnya tetap berada di 80 derajat celcius. Walaupun terkadang beberapa CPU dapat berjalan lebih panas ketika mereka berada di laptop atau komputer small-form-factor (SFF). Apabila mencapai suhu CPU mencapai di atas 95 derajat Celcius maka  perlu waspada . Pada titik ini, beberapa CPU akan mulai melambat, yang berarti kecepatan clock akan melambat untuk memastikan tidak terlalu panas, dan PC dapat mati secara tiba-tiba.

PemmzHolic juga dapat mengatasi permasalahan pada laptop kalian seperti CPU yang panas dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.