Baterai laptop PemmzHolic sering cepat habis? Tenang aja, Techie akan membagikan tips agar baterai laptop menjadi hemat. Yuk simak aja tipsnya :

  1. Mengatur Kontras Cahaya Layar

 

 

 

 

 

 

 

 

Semakin terang maka akan semakin besar pula daya yang dibutuhkan pada sebuah laptop. Sehingga perlu dilakukan penurunan kontras cahaya untuk menghemat baterai. Penurunan kontras cahaya dapat menghemat pada baterai dan mampu menyelamatkan kesehatan mata dari kerusakan.

  1. Tutup Aplikasi Yang Tidak Penting
Tutup Aplikasi Yang Tidak Penting
Menutup beberapa aplikasi yang tidak digunakan. Jika banyak aplikasi yang mengonsumsi sumber daya maka daya baterai laptop akan sangat cepat habis. PemmzHolic bisa menggunakan task manager untuk melakukan aktivitas ini.
  1. Cabut Perangkat USB

Perangkat USB dapat menstranfer daya dari laptop ke perangkat USB dan dapat memakan daya tahan baterai. Jadi, sebaiknya segera cabut perangkat USB jika sudah tidak digunakan.

  1. Gunakan Sleep Mode

Menggunakan sleep mode mebutuhkan daya yang lebih sedikit daripada mode Shutdown. Mode sleep sebaiknya digunakan ketika laptop hanya dimatikan sementara.

  1. Hindari Penggunaan CD/DVD-ROM
mode dvd pada laptop

Ketika kita menggunakan CD/DVD-ROM, maka laptop akan melakukan kinerja yang lebih. Ini menyebabkan hardware lebih bekerja keras.

  1. Perhatikan Sirkulasi Udara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika peredaran sirkulasi udara tidak lancar, laptop akan menjadi panas yang akan mempengaruhi kinerja baterai.

PemmzHolic juga dapat mengatasi  permasalahan pada laptop kalian dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.