Motherboard atau Mobo adalah papan sirkuit utama yang memiliki chip penggerak (BIOS) sebagai alat penghubung antar perangkat. Motherboard berfungsi sebagai alat penghubung antara perangkat keras satu dengan perangkat keras lainnya. ]Motherboard akan menyatukan fungsi dari hardisk, ram, power supply, vga, dll. Terdapat berbagai jenis motherboard. Techie akan membagikan apa saja jenis-jenis motherboard. Yuk simak jenis-jenisnya :

1.Motherboard AT Baby/AT

Motherboard AT Baby/AT merupakan tipe komputer pertama yang masih menggunakan format 386 serta 486. Lalu format inipun berubah menjadi tipe ATX dengan tujuan memberi sirkulasi udara yang lebih baik

2. Motherboard ATX

Motherboard ATX terbagi menjadi beberapa kategori seperti Standar ATX, micro ATX, mini-ATX, nano-ATX dan pico-ATX.

3. Motherboard BTX

Motherboard BTX dirancang agar kompatibel dengan produk intel serta di desain untuk mengoptimalkan sirkulasi udara, akustik, serta pengendalian panas. Penggunaan mobo jenis ini menggunakan daya yang sama dengan daya yang dipakai mobo ATX.

4. Motherboard ITX

Motherboard ITX adalah tipe mobo yang sudah menggunakan teknologi Informasi Extended. Motherboard ini kompatibel menggunakan format VIA sehingga cocok untuk dijadikan mini PC. Mobo ini  memiliki jenis yang sama seperti mini-ITX atau nano ITX.

PemmzHolic juga dapat mengatasi permasalahan pada komputer dan laptop kalian dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.