Permasalahan rusaknya charger laptop  sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena charger laptop merupakan item yang penting bagi laptop. Setelah kemarin Techie membahas mengenai penyebab rusaknya charger laptop, sekarang Techie akan membagikan solusi agar charger laptop tidak rusak. Yuk simak apa saja penyebabnya :

1. Asal Cabut Colokan Charger

PemmzHolic harus berhati-hati saat mencabut colokan. Pegang kepala charger saat hendak melepasnya dari stop kontak, agar tidak menyebabkan serat kabel terputus.

2. Menggunakan Bukan Charger Aslinya

PemmzHolic harus menggunakan charger laptop aslinya, agar tidak terjadi permasalahan pada charger laptop dan arus listrik yang mengalir.

3. Memasang Konektor Charger Tidak Hati-hati

Pasang konektor secara hati-hati. Jangan kasar saat memasang adaptor charger. Pastikan juga posisi konektor terpasang dengan aman dan tidak tertekuk yang akan membuatnya rusak.

4. Sering Menggulung atau Mengurai Kabel

Jangan terlalu sering menggulung dan mengurai kabel adaptor charger laptop. Posisikan laptop di tempat yang tepat, sehingga tidak perlu sering mengubah gulungan kabel adaptor charger.

5. Lama Terhubung dengan Stop Kontak

Jika laptop sudah selesai di chas, lebih baik untuk mencabut adaptor charger dari stop kontak.

6. Laptop Terlalu Panas 

Penyebab Charger Laptop Rusak

Jika suhu laptop sudah panas, lebih baik PemmzHolic mendiamkan laptop terlebih dahulu. Tujuannya untuk menjaga kondisi laptop dan perangkat pendukung seperti charger agar tidak rusak dan awet.

7. Gangguan Pada Port Charger Laptop 

PemmzHolic  harus sering mengecek apakah adanya debu dan kotoran pada port charger laptop.

8. Menggunakan Charger Palsu atau Tidak Resmi

Membeli charger laptop yang asli dari toko resmi agar bisa mendapatkan perangkat pengisian daya yang lebih awet.

9. Masalah Pada Driver Laptop

Menginstall ulang driver pada laptop.

10. Kabel Charger Rusak 

Menjaga kondisi kabel dan menggantinya jika sudah mengelupas.

Nah itu dia solusi untuk mengatasi permasalahan kabel charger laptop yang rusak. PemmzHolic juga dapat melakukan servis untuk memperbaiki laptop kalian dengan datang ke PemmzTechie terdekat atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.