Internet salah satu hal yang sangat dibutuhkan dalam era digital seperti ini. Internet menjadi fasilitas utama untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar, hiburan, dll. Banyak provider berlomba membuat internet dengan kecepatan tinggi. Terkadang jaringan internet mengalami gangguan, sehingga menghambat aktivitas sehari-hari. Techie akan membagikan beberapa website agar PemmzHolic dapat mengetahui kecepatan internet yang ada. Yuk simak apa saja websitenya :

1. Bandwidth Place

Bisa dilakukan dengan mengakses https://www.bandwidthplace.com/. Kemudian klik start pada logo oranye dan biarkan beberapa detik untuk mengetahui hasilnya. Bandwidth Place dapat mengetahui PING, download speed, dan upload speed.

2. Fast.com

PemmzHolic dapat mengakses di https://fast.com/id/. Kemudian sistem akan menghitung kecepatan internet secara otomatis. Fast.com bisa diakses oleh berbagai perangkat seperti desktop, smartphone, tablet, smart TV.

3. Speedtest.net

PemmzHolic dapat mengakses speedtest di link https://www.speedtest.net/ . Cara mengetesnya adalah dengan klik Go yang berada di bagian tengah layar. Speedtest juga bisa mengukur kecepatan internet wifi. PemmzHolic bisa mengetahui kecepatan download, upload internet, dan PING.

4. Meter.net

PemmzHolic dapat mengakses di  https://www.meter.net/, kemudian klik Start. Meter.net akan menampilkan PING, download speed, dan upload speed sebagai hasil akhirnya. Proses pengetesean ini berlangsung sekitar 30 detik.

5.Speed Smart

Speed Smart dapat diakses di https://speedsmart.net/. Durasi mengetahui kecepatan koneksi internet pada Speed Smart berlangsung sekitar 40 detik dengan menampilkan hasil PING, download speed, upload speed, provider, IP, server.

 

Nah itu dia beberapa website yang Techie rekomendasikan untuk mengetes kecepatan jaringan internet kalian. PemmzHolic juga dapat menyervis laptop dan PC kalian dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.