Apakah PemmzHolic tahu bahwa kita harus melakukan kalibrasi baterai pada laptop? Kalibrasi Baterai Laptop adalah suatu cara untuk mengakurasikan laporan pengukuran kapasitas baterai agar dapat menunjukkan kapasitas yang sebenarnya. Seiring berjalannya waktu, alat pengukur kapasitas baterai semakin tidak akurat ditambah lagi penggunaan yang ceroboh sebagai contoh baterai tinggal 40% tetapi waktu bertahannya masih 2 jam atau baru charger laptop 100% tetapi habis dalam waktu kurang dari 1 jam. Dengan melakukan kalibrasi, mengantisipasi kerusakan baterai yang lebih parah karena telah mengetahui kapasitas yang sebenarnya. Techie akan membagikan bagaimana cara kalibrasi baterai laptop. Yuk simak caranya :

1.Charger laptop sampai 100%.
2. Setelah baterai full, biarka laptop dalam keadaan masih dicharger selama 2 jam. Selama masa ini, PemmzHolic dapat menggunakan laptop seperti biasa.
3. Kemudian cabut charger dari laptop, mengatur laptop untuk hibernasi otomatis 5%. Lihatlah petunjuk yang tergambar di gambar bawah ini.

  1. Biarkanlah laptop hibernasi dengan sendirinya. PemmzHolic tetap dapat menggunakan laptop seperti biasa.
  2. Setelah laptop mati, biarkan laptop dalam keadaan mati selama 5 jam atau lebih.
  3. Setelah menunggu sampai 5 jam atau lebih, lanjutkan dengan mencharger laptop sampai terisi penuh 100%. Selama masa ini, Anda dapat menggunakan laptop seperti biasa. Memang wear level baterai tidak bisa diturunakan tetapi dapat kita meminimalkan wear tersebut salah satunya menggunakan BatteryCare.

 

Nah itu dia cara kalibrasi baterai pada laptop kalian. PemmzHolic juga dapat menyervis laptop dan komputer kalian dengan datang ke PemmzTechie atau hubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279