Pernahkah PemmzHolic merasakan laptop atau komputer kalian suka tiba-tiba restart sendiri? Ternyata hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal lho. Techie akan membagikan apa saja yang menyebabkan laptop atau komputer kalian suka tiba-tiba restart sendiri. Karena hal ini sangat mengganggu aktivitas kita apa lagi saat menggunakan komputer atau laptop. Yuk simak apa saja penyebab laptop atau komputer kalian suka tiba-tiba restart sendiri :

1.Masalah Suhu CPU

 

 

 

 

 

 

 

Hal ini bisa disebabkan karena CPU terlalu panas.

2.Masalah Tegangan Listrik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika tegangan yang diterima komputer kurang, sistem otomatis akan restart.

3.Masalah Pada VGA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Biasanya diawali dengan blue screen. Masalah ini bisa terjadi karena VGA tidak berfungsi normal dan salah satunya kalau fan pendingin rusak.

4.Masalah Hardisk Rusak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu tanda komputer restart sendiri karena hardisk yang rusak adalah dari layar yang tampil blue screen. Keterangan pada blues screen terdapat tulisan bahwa hardisk rusak dan tak terbaca.

5.Masalah RAM Rusak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ditandai dengan munculnya blue screen hingga laptop tidak mau menyala sama sekali.

6.Masalah Driver Software

komputer restart sendiri

Bisa jadi karena software aplikasi tidak cocok dengan OS yang dipakai, sehingga akhirnya berdampak ke komputer tiba-tiba restart.

 

PemmzHolic juga dapat menyervis laptop dan komputer kalian dengan membawa komputer dan laptop kalian ke PemmzTechie atau mengubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279