Pusat kendali pada laptop dan komputer adalah CPU. CPU adalah rangkaian sirkuit elektronik yang sangat kompleks dan luas yang menjalankan instruksi program yang tersimpan. Fungsi dari CPU sendiri adalah mendukung pemrosesan data dengan melakukan fungsi mengambil, menkode, dan mengeksekusi pada instruksi yang diprogram. CPU sangat mendukung penyebab keberlangsungan komputer. Yuk simak beberapa cara untuk merawat CPU kalian secara maksimal :

1. Membersihkan Secara Rutin

Membersihkan CPU dari kotoran atau debu yang menumpuk.

2. Menggunakan Stabilizer (UPS)

Menggunakan UPS untuk  menjadi penopang CPU agar stabil, dan kecil kemungkinan CPU menjadi cepat rusak.

3. Membersihkan Power Supply

Membersihkan power supply diperlukan agar terbebas dari kotoran atau debu yang ada. Karena jika ada debu dan kotoran akan membuat aliran listrik yang mengalir di CPU menjadi melonjak dan akan lama kelamaan hal ini akan membuat CPU menjadi cepat rusak.

4. Menempatkan CPU ditempat yang aman

Memilihlah tempat yang baik dan aman untuk meletakkan CPU baik di rumah ataupun di kantor dan jauh dari api, panas, dan sinar matahari.

5. Menata dengan Baik segala Kabel yang Tersambung pada CPU

Menyusun dan menata segala macam kabel yang tersambung pada CPU sehingga semua kabel tersebut bisa aman dan tidak menyebabkan konsleting arus pendek nantinya.

Nah itu dia tips untuk merawat CPU agar tetap sehat dan optimal. PemmzHolic juga dapat membawa CPU kalian untuk dirakit di PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.