WiFi menjadi hal yang penting di era sekarang ini, apa lagi di era covid-19. Mayoritas pekerjaan dan pelajaran menggunakan sistem online. Oleh karena itu WiFI memiliki peranan penting untuk menunjang proses belajar-mengajar, serta bekerja.  Namun pasti akan sangat mengganggu jika koneksi WiFi tiba-tiba menurun. Yuk simak apa saja penyebab koneksi Wi-Fi menurun :

1. Jaringan radio WiFi terganggu

Sinyal radio dari berbagai macam barang elektronik di sekitar rumahatau di sekitar perangkat router dapat mengganggu sinyal jaringan WiFi. Barang elektronik tersebut dapat berupa perangkat telepon tanpa kabel, perangkat dengan konektivitas Bluetooth, pembuka pintu garasi secara otomatis, hingga microwave. Barang tersebut dapat mengganggu sinyal radio WiFi saat dinyalakan atau dioperasikan.

2. Tenaga atau jarak jaringan WiFi

Posisi perangkat yang digunakan untuk terkoneksi WiFi terlalu jauh dari sumber WiFi atau bisa jadi perangkat tersebut terlalu dekat dengan router.

3. Jaringannya kelebihan muatan

closeup of a wireless router and a man using smartphone on living room at home ofiice

Setiap jaringan WiFi dikapasitasi dengan bandwidth yang terbatas. Saat bandwidth ini mencapai batas maksimal, koneksi pun akan melambat atau bahkan bisa terputus di tengah jalan.

4. Driver atau firmware jaringan perlu diperbaharui

Driver pada perangkat dan firmware pada jaringan perlu di update agar dapat menangkap dan memancarkan sinyall WiFi secara baik dan maksimal.

5. Terhubung dengan jaringan yang salah tanpa disengaja

Beberapa WiFi memiliki nama SSID yang sama, yang dapat menyebabkan laptop terhubung ke jaringan WiFi yang salah.

Nah itu dia penyebab menurunnya koneksi WiFi pada gadget kalian. PemmzHolic juga dapat mengupdate driver pada laptop atau komputer kalian serta mengatasi permasalahan pada gadget kalian dengan membawa gadget kalian ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.