Gmail merupakan salah satu layanan email yang digunakan oleh masyarakat, baik pekerja dan pelajar. Gmail wajib dibuat dan digunakan bagi para pengguna perangkat Android. Namun, tahukah kalian terdapat berbagai fitur yang sudah disediakan pada Gmail? Yuk simak apa saja fitur yang terdapat pada Gmail :

1. Mute Email

 

Pada suatu pekerjaan yang aktif menggunakan Gmail, biasanya terdapat sebuah grup untuk memudahkan berkomunikasi. Tetapi, terkadang notifikasi tersebut mengganggu, apa lagi di saat tidak berada di jam kerja. PemmzHolic dapat mematikan email grup tersebut.

Caranya : buka email yang dimaksud dan klik ikon (tombol) tiga titik di bagian atas, lanjutkan dengan klik mute (bungkam). Saat fitur ini dinyalakan, email tersebut akan dipindahkan ke folder arsip (archive).

2. Snooze Email

Fitur ini membuat email yang masuk tetapi belum ingin dibalas akan tetap muncul di bagian atas meskipun ada kiriman surat elektronik baru lainnya. Untuk mengaktifkan fitur ini, arahkan kursor ke pesan di inbox dan klik tombol (ikon) jam kecil di bagian kanan layar. Lanjutkan dengan memilih waktu atau tanggal yang diinginkan, misalnya besok, minggu depan, atau waktu lainnya.

3. Kirim Attachment Ukuran Besar

Google saat ini memang masih membatasi ukuran file attachment yang dapat dikirimkan melalui Gmail hingga 25 MB saja. Untuk mengirim file lebih dari 25 MB dapat menggunakan google drive.

4. Mengatur Jadwal Kirim Email

Saat kamu ingin mengirim email tetapi sudah malam hari, kamu bisa menjadwalkannya sehingga kamu tidak perlu menunggu keesokan hari untuk menulisnya.

Caranya :  saat ingin mengirim email, sebelah “Kirim” pilih panah drop-down, lalu kamu bisa menjadwalkan kapan email tersebut akan dikirim.

5. Membatalkan Pengiriman Email

Kamu bisa membatalkan pengiriman email.

Caranya : masuk ke bagian “Setting” yang terdapat di bagian atas Gmail. Lalu pilih kotak berlabel “Enable Undo Send”.

Pilih label tersebut dan kamu bisa memilih periode untuk menarik kembali email yang sudah dikirim. Periodenya dibatasi dari 5 detik, 10 detik, 20 detik, hingga 30 detik.

 

PemmzHolic yang ingin merawat dan memperbaiki laptop kalian, kalian bisa datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.