Laptop adalah komputer lipat yang didesain berukuran kecil agar bisa dibawa kemanapun dengan mudah oleh pemakainya.
Desain yang kecil dan mobilitas tinggi membuat laptop lebih rentan rusak dibagian luar seperti engsel misalnya. Engsel ini merupakan bagian laptop yang bekerja saat laptop dibuka dan di tutup

Kerusakan engsel tidak hanya disebabkan karena penggunaan yang terus menerus namun ada beberapa kerusakan yang disebabkan oleh faktor lain, seperti laptop terjatuh atau tertekan saat membuka. Apapun faktor kerusakan pada engsel ini membuat laptop kurang nyaman digunakan, bahkan karena engsel patah ada yang sampai tidak bisa digunakan. Maka dari itu admin akan memberikan tutorial cara memperbaiki kerusakan pada engsel laptop.

Penyebab Kerusakan pada Bagian Engsel Laptop

1. Dudukan Engsel Rusak

Jika yang rusak pada dudukan engsel yaitu tempat baut yang terdapat pada casing laptop pecah maka kita harus membuat dudukannya. Jika dudukannya masih bisa digunakan cukup gunakan lem untuk mengembalikan dudukan seperti semula namun jika dudukan sudah hilang atau rusak maka kamu perlu membutakan dudukan guna menempatkan baut engsel pada casing laptop. Gunakan lem yang kuat seperti lem khusus plastik, atau memakai las plastik karena di area ini harus benar benar kuat mengingat engsel selalu digunakan.

2. Mengganti Engsel

Jika ternyata dudukan engsel tidak pecah atau tidak bermasalah tapi engselnya yang rusak maka kamu harus menggantinya dengan tipe yang sama. Kerusakan murni pada engsel ini yang paling mudah diperbaiki karena kita tinggal embeli engsel baru dengan tipe yang sama dan bisa langsung menggantinya.

 

PemmzHolic juga dapat memperbaiki engsel laptop kalian di PemmzTechie. Tentunya lagi ada promo lho. Yuk tunggu apa lagi, segera datang ke PemmzTechie atau menghubungi WA : 085280280100/ 08999999279.