Diera virtual ini laptop menjadi barang yang penting bagi masyarakat. Berjalannya laptop yang baik ditunjang dengan touchpad yang sensitif sebagai penggerak kursor dalam sebuah laptop. Touchpad merupakan fitur yang penting dalam sebuah laptop. Ketika touchpad laptop tidak berfungsi tentunya menjadi masalah bagi PemmzHolic

Terdapat beberapa penyebab touchpad yang tidak berfungsi seperti: 

  • Instal ulang windows

 

Install ulang windows

Ketika touchpad laptop tidak berfungsi setelah instal ulang, biasanya letak masalah ada pada format atau sistem yang kurang tepat ketika instal ulang dilakukan. Maka kamu harus memperhatikan baik dari sistemnya, format, MBR, sistem booting, dan sebagainya. Sistem atau format harus berjalan sesuai dengan semestinya. Jangan dipaksakan atau mengambil jalan pintas untuk segala format yang ada pada laptop.

  • Disable touchpad

disable touchpad

Fungsi touchpad yang dinonaktifkan (disable touchpad). Pada beberapa laptop, touchpad punya sensitivitas yang tinggi, sehingga biarpun tersenggol tidak sengaja oleh tangan, posisi kursor akan berpindah dan merepotkan saat mengetik dokumen. Cara mengaktifkan kembali bisa menekan tombol Fn. Misalnya Fn (+) F5 atau Fn (+) F7. Kebanyakan laptop punya ikon touchpad di tombol F7. Lakukan kombinasi ini untuk mengaktifkan kembali fungsi touchpad anda.

Touchpad kalian masih belum dapat berjalan dengan lancar? Jangan panik! PemmzTechie punya solusinya. Kalian tinggal membawa laptop kalian ke PemmzTechie. Atau kamu tinggal menghubungi tim PemmzTechie di nomor WA: 085 280 280 100 / 08999 999 279.