WiFi kamu muncul tanda Silang Merah? Jangan Panik dulu ya!

Koneksi internet sudah menjadi kebutuhan utama kita saat ini. Salah satu penyakit yang kerap terjadi pada koneksi internet atau WiFi pada laptop maupun PC adalah tanda silang merah yang tiba-tiba muncul. Apa sih penyebabnya?

Sederhananya, banyak yang beranggapan kalau tanda merah ini muncul karena tidak ada koneksi internet atau sumberi WiFi. Penyebabnya bisa jadi karena WiFi pada Windows tidak bisa menangkap sinyal dari sumber pemancar hotspot, seperti modem WiFi, router, tetheringdan lain-lain. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak informasi berikut ya!

1.Memeriksa Jaringan WiFi 

Ketika WiFi kamu memunculkan tanda silang merah, maka pertama kali kamu perlu melakukan pengecekan koneksi internet. Kamu harus memastikan apakah jaringan internet dari WiFi itu dalam keadaan stabil atau memang sedang ada gangguan. Apakah indikator sambungan internet menyala? Jika tidak, maka itu artinya memang sedang terjadi gangguan dari provider WiFi.

Kemungkinan kedua yang bisa menimbulkan tanda silang merah pada WiFi adalah lokasi perangkat yang terhubung terlalu jauh dari sambungan WiFi. Hal ini dapat membuat jangkauan koneksi menjadi lemah.

2. Melakukan Restart Laptop/PC dan WiFi

Selanjutnya, bila tanda merah masih terus muncul kamu bisa melakukan restart pada perangkat laptop serta WiFi. Terkadang kondisi perangkat laptop bisa dalam keadaan gangguan dan gagal menerima koneksi internet. Begitu juga WiFi, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk restart perangkat laptop serta WiFi kamu. Siapa tahu, dengan demikian tanda silang pada WiFi akan hilang dan dapat digunakan kembali untuk berselancar internet.

3. Re-install Driver WiFi di Laptop/PC

Dan langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melakukan install ulang Driver Perangkat WiFi di laptop/pc kamu. Hal ini dikarenakan bisa saja tanda silang merah pada WiFi kamu terjadi karena adanya bug yang mengakibatkan driver WiFi tidak berjalan normal. Kamu bisa mengecek untuk update versi yang terbaru.

So, itu dia ya Guys beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan tanda silang merah pada WiFi kamu. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan selamat mencoba ya! Buat kamu yang masih tidak bisa menghilangkan tanda silang merah pada WiFi kamu bisa mengkonsultasikannya kepada tim PemmzTechie ya! Yuk langsung aja hubungi kami sekarang juga di 085280280100! Khusus untuk kamu yang mungkin mau servis laptop tapi bingung nyari waktu dan gak tau harus dimana tenang aja ya Guys karena PemmzTechie punya layanan Pick up. Jadi kamu bisa tetap #dirumahaja dan tim kami siap menjemput laptopmu untuk segera di-upgrade. Dan spesialnya lagi, PemmzTechie lagi ada promo nih yakni potongan 50% untuk pick up service berlaku untuk daerah JADETABEK.