Perangkat laptop kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Untuk menunjang aktivitas kita berjalan lancar, laptop tentunya juga butuh kasih sayang dan perhatian. Karena digunakan hampir seharian, terkadang kita malas untuk melakukan cabut-pasang charger. Maksudnya adalah melakukan charge laptop terlalu lama bahkan semalaman ditinggal tidur.

Nah, tahu gak sih Guys ternyata charge laptop semalaman bisa membuat laptop rusak loh! Lebih jelasnya yuk langsung simak ulasan berikut ya!

Khusus untuk kalian yang punya laptop keluaran terbaru mungkin teknologi baterainya sudah menggunakan lithium ion. Baterai ini kuat dan dapat di-charge ratusan kali tanpa merusak daya tahan baterai. Bahkan canggihnya, ketika baterai sudah penuh yakni 100% maka perangkat akan secara otomatis memutuskan arus listrik yang terhubung adaptor.

Di balik kecanggihannya, tanpa disadari ada bahaya lain yang mengancam ketika baterai laptop kamu terus-menerus di-charge dalam waktu yang lama. Hal yang harus kamu perhatikan yakni adalah baterai laptop yang menjadi mudah panas atau overheat ketika terhubung adaptor listrik terlalu lama. Bahkan termasuk baterai lithium ion yang ternyata sangat sensitif loh Guys terhadap panas.

Maka dari itu, jika kamu melakukan charge laptop semalaman bisa-bisa laptop kamu kepanasan dan bisa merusak komponen hardware yang ada di dalam laptop loh Guys. Sebaiknya, ketika kamu merasa baterai laptopmu sudah mulai memanas segera cabut charger dari laptop dan biarkan suhunya menurun. Normalnya suhu laptop yang berada di atas 40 derajat dapat merusak baterai dan komponen lainnya.

Daripada nantinya berujung malapetaka karena laptop kesayangan rusak dan tidak bisa digunakan untuk bekerja, sebaiknya kamu harus menghindari charge laptop semalaman. Dengan merawat laptop dengan baik pastinya akan membuat kinerja laptopmu berjalan lancar dalam waktu yang lama. Kamu bisa melakukan charge baterai sesuai kebutuhan saja, dan segera cabut ketika baterai terisi penuh atau mungkin sudah memanas. Hal tersebut akan memperpanjang usia laptop kesayanganmu.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya! Buat kalian yang punya masalah dengan baterai laptop, entah itu bocor atau mungkin tidak mau terisi saat di-charge kamu bisa langsung serahkan kepada PemmzTechie ya Guys. Langsung aja hubungi PemmzTechie melalui WA: 085280280100/ 08999999279. Dan kalian bisa tetap di rumah karena situasi pandemi, karena kita akan memberikan layanan free pick up di area Jakarta Barat. Kamu cukup memberitahu customer service kami kode tersebut dan kami akan menjemput laptopmu. Yuk buruan servis laptop kamu bersama PemmzTechie.