Di situasi seperti ini, laptop harus memiliki kondisi maksimal agar bisa digunakan setiap hari dengan lancar. Salah satu bagian dari laptop yang penting  dan mempengaruhi kinerja laptop adalah LCD/ Layar Laptop maupun PC. Komponen ini juga bisa dibilang cukup sensitif dan rentan mengalami kerusakan. Penting bagi kita sebagai penggunanya untuk selalu merawatnya dan memperhatikan kondisinya harus selalu dalam keadaan sehat.

Kali ini, PemmzTechie akan kasih tahu kalian bagaimana mengenali tanda atau gejala layar/LCD laptop kalian rusak. Mengetahuinya lebih awal sebelum fatal, tentunya akan lebih baik agar kamu bisa langsung mengambil tindakan. Berikut ini adalah tanda-tanda layar/LCD Laptop yang rusak. Let’s check it out!

  • Layar/LCD  Flicker

    source: google.com

Ketika kamu melihat layar/LCD kamu menampilkan garis-garis yang cukup banyak diikuti dengan tampilan yang bergetar itu berarti ada suatu masalah. Biasanya masalah serupa terjadi akibat terlalu sering melakukan buka-tutup laptop. Bila kamu menghadapi kondisi serupa pada laptopmu, maka secepat mungkin kamu harus membawanya ke tempat servis. PemmzTechie siap membantu kamu!

  • Munculnya Goomy pada Layar

    source: google.com

Goomy merupakan tanda berupa bercak putih yang terdapat pada layar laptop kamu. Biasanya bercak yang muncul akan lebih terang jika dibandingkan dengan bagian LCD lainnya.  Biasanya kamu bisa melihat Goomy dari sudut layar yang berbeda misalnya dari samping  kiri atau kanan. Bisa jadi ada masalah pada komponen di dalam LCD Laptop kamu.

  • Muncul Tanda Garis pada Layar

    source: google.com

Masalah yang sering terjadi pada layar laptop salah satunya adalah muncul garis vertikal maupun horizontal. Tanda ini akan sangat menonjol di layar dan sangat mengganggu kita saat menggunakan laptop. Jika kamu tidak segera mengatasi masalah ini, itu bisa membuat garis pada LCD kamu akan muncul terus-menerus secara permanen; otomatis tidak bisa dihilangkan. Bahkan, parahnya lagi yakni garis yang muncul di LCD Laptop kamu bisa terus bertambah dan memenuhi tampilan layar kamu.

  • LCD Menampilkan Artifact 

source: google.com

Maksud dari tanda ini yakni layar kamu menampilkan kotak-kotak kecil ataupun karakter tertentu yang memenuhi seluruh tampilan layar laptop. Tentunya bila terjadi masalah demikian akan menganggu aktivitas kamu karena tidak bisa melihat apapun selain artifact yang memenuhi layar laptopmu. Satu-satunya solusi dari masalah ini adalah membawanya kepada PemmzTechie. 

  • LCD Blank 

Masalah LCD gawat yang terakhir adalah layar tiba-tiba blank dan tidak mau menyala. Meskipun komponen hardware di dalam sudah aktif namun layar laptopmu masih berwarna hitam atau bahkan putih. Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Ketika terjadi tanda serupa, kamu sebaiknya harus langsung menyerahkannya kepada PemmzTechie untuk dilakukan pengecekan pada LCD laptop kamu.

So, itu dia ya Guys beberapa tanda yang menunjukkan gejala LCD/Layar Laptop kamu bermasalah. Nah untuk kamu yang ingin mengecek kondisi LCD Laptop, atau mungkin ingin melakukan servis langsung saja hubungi PemmzTechie melalui WA: 085280280100/ 08999999279. Dan kalian bisa tetap di rumah karena situasi pandemi, karena kita akan memberikan layanan free pick up di area Jakarta Barat. Kamu cukup memberitahu customer service kami kode tersebut dan kami akan menjemput laptopmu. Yuk buruan servis laptop kamu bersama PemmzTechie.